Senin, April 12, 2010

Cara Mengganti Template Blogger

hmmm….. kali ini rizwan mo ngasih tau cara ganti templatenya blogger, soalnya ada permintaan nie dari k’viky, mungkin hal ini bagi blogger lain sangatlah gampang, tapi gak ada salahnya dong klo rizwan buat….
kan masih banyak blogger-blogger yang lain yang masih baru, n bingung cara ganti template blognya.
gah usah berlama-lama, ini cara ganti templatenya

      hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari template yang akan kita gunakan, ada banyak situs yang ngasih kita template gratis, kamu tinggal search di om google, pasti dapet dech, tapi rizwan punya andalan web yang sip
nama web nya Btemplates diweb nya banyak template yang cantik-cantik and keren
cara milih template di Btemplates,
  1. pertama kamu harus ke webnya Btemplates tampilan webnya seperti gambar dibawah inibtemplate
  2. kamu dapat mencari templatenya sesuai kategori yang ada atau kamu bisa kamu search melalui kotak pencarian di kanan atas

  3. setelah kamu dapat template yang sesuai dengan selera kamu (macem makan aja pkek selera segala, hehehe) download file tersebut, dengan mengklik bacaan download, seperti gambar dibawah iniUntitled
  4. setelah selesai kamu download templatenya, masuk ke account blogger kamu, klik disini untuk menuju blogger
  5. setelah itu pilih tab “Layout” dan kemudian “Edit HTML” and kalok kamu bingung liat az gambar dibawah ini, kemudian klik “Browse”xml
  6. setelah kamu klik, maka akan muncul kotak dialog, cari template yang baru saja kamu download, (biasanya file yang kamu download itu berformat rar maka kamu  harus mengekstracknya terlebih dahulu, caranya klik kanan pada file tersebut and pilih ekstrack) setelah kamu dapet filenya, klik openas   
  7. setelah itu klik “upload”Uasng
  8. jika muncul seperti gambar di bawah ini, kamu dapat memlih keep widget (mempertahankan widget yang ada) atau delete widget (meghapus widget yang ada) asas
  9. setelah itu lihat blog anda, and gambar dibawah adalah contoh template yang sudah saya ganti hasil
sekian dulu postingan rizwan kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian, and jangan lupa dicomment ya…..

by: rizwanesq

Related Post



3 Repetan Sudah ada, Ayo kamu juga:

Bias Nuansa Senja mengatakan...

deek.. makasih ya... dah bisa template nya,,, ^_^

rizwanesq mengatakan...

iya kak sama-sama

"keep smile"

Anonim mengatakan...

bro... ane juga baru bikin nih
makasih Info nya berguna banget!!
kalo mau nambahin Menu menu kayak di atas gimaan tuh? kayak Home, Berita terkini dll...
mohon Infonya bro... maklum Newbie

Posting Komentar

My Fans Page

Review http://rizwanesq.blogspot.com/ on alexa.com

Primary Friends

Enter your email address:


[close]